Sunday, January 20, 2013

5 Bangunan Paling Mahal Di Dunia

5 Bangunan Paling Mahal Di Dunia

5 Bangunan Paling Mahal Di Dunia - Berikut  daftar 5 Bangunan Paling Mahal Di Dunia,  Menempati urutan pertama dari daftar 5 Bangunan Paling Mahal Di Dunia adalah Antilla di Mumbai, India adalah sebuah bangunan bertingkat tinggi yang dimiliki secara pribadi oleh miliarder Mukesh Ambani.  Bangunan ini konon menghabiskan biaya yang paling mahal di dunia senilai 2 Milyar US $.Mari kita simak ulasannya  5 Bangunan Paling Mahal Di Dunia:
1. Antila, ($ 2 Milyar)
 Antilia adalah nama sebuah rumah pribadi dua puluh tujuh lantai di Mumbai Selatan milik pengusaha Mukesh Ambani, Ketua miliarder dari Reliance Industries. Gedung tinggi ini merupakan bangunan yang paling mahal di dunia senilai 2 Milyar US $.

Media India menyebut gedung ini sebagai rumah paling mahal di dunia Ini dan juga digambarkan sebagai “Taj Mahal di India abad ke-21″. Rumah ini didiami Ambani, istri Nita, ketiga anak mereka dan ibu Ambani itu.
Antilia dinamai berdasarkan pulau mitos di Atlantik, Antillia. Bangunan Antilia terletak pada 4.532 meter persegi (48.780 sq ft) di Jalan Altamount, Cumballa Hill, Mumbai Selatan, di mana harga tanah naik dari US $ 10.000 per meter persegi. Pada Agustus 2008, Jalan Altamount adalah jalan termahal ke-10 di dunia pada US $ 25.000 / meter persegi (US $ 2.336 per kaki persegi).


2. Taipei 101, ($ 1.76 Milyar)
 
Taipei 101 adalah nama sebuah gedung pencakar langit setinggi 101 tingkat di Distrik Xinyi, Taipei, Taiwan. Nama resminya adalah Gedung Finansial Internasional Taipei. Menara ini menjadi gedung tertinggi kedua di dunia (yang pertama adalah Burj Khalifa, di Dubai, Uni Emirat Arab).


Dalam banyak aspek, gedung baru ini adalah salah satu pencakar langit yang paling maju yang pernah dibuat sampai sekarang. Gedung ini memiliki keunggulan yaitu fiber optik dan hubungan internet satelit yang dapat mencapai kecepatan 1 gigabyte per detik. Toshiba telah menyediakan dua lift tercepat di dunia yang dapat mencapai kecepatan maksimum 1.010 m/min (63 km/jam atau 39 mil/jam) dan mampu membawa pengunjung dari lantai dasar ke lantai pengamat di lantai 89 dalam waktu 39 detik. Sebuah pendulum seberat 800 ton dipasang di lantai 88, menstabilkan menara ini terhadap goyangan yang timbul dari gempa bumi, angin topan maupun gaya geser dari angin. Luas total 450.000 meter persegi, dengan 214.000 meter persegi untuk fasilitas perkantoran, 77.500 meter persegi untuk kebutuhan komersial sedangkan 73.000 meter perseigi lainnya untuk area parkir.

 
3. Burj Khalifa, ($ 1.5 Milyar)
 
Burj Khalifa sebelumnya bernama Burj Dubai, adalah sebuah pencakar langit di Dubai, Uni Emirat Arab yang diresmikan pembukaannya pada 4 Januari 2010. Ketinggian pencakar langit ini adalah 828 meter (2.717 kaki). Burj Khalifa adalah bangunan tertinggi di dunia yang pernah dibuat oleh manusia. Pada tanggal 12 September 2007, Burj Khalifa berhasil melewati ketinggian CN Tower sebagai struktur bebas (tanpa penyangga) tertinggi di dunia dan pada tanggal 7 April 2008 struktur tertinggi di dunia dari Menara KVLY-TV yang berada di Blanchard, North Dakota,Amerika Serikat berhasil dilewati.


4. Stasiun Kyoto, ($ 1.25 Milyar)
 
Stasiun Kyoto adalah fasilitas transportasi terpenting di Kyoto, Jepang. Berdasarkan besar bangunannya, stasiun ini merupakan stasiun kereta api terbesar kedua di Jepang setelah Stasiun Nagoya, dan merupakan salah satu gedung terbesar di Jepang. Bangunan setinggi 15 lantai ini mencakup pusat perbelanjaan, hotel, bioskop, dan beberapa kantor pemerintah lokal.


5. Bank of America Tower, ($ 1 Milyar) 
 
Bank of America Tower di One Bryant Park adalah pencakar langit setinggi 366 m di distrik Midtown Manhattan di New York City, di Amerika Serikat. Terletak di Sixth Avenue, antara 42 dan 43 Street, berlawanan Bryant Park.
Bangunan ini proyek dirancang oleh Cook Fox + Arsitek untuk menjadi salah satu bangunan paling efisien dan ramah ekologis di dunia.  Bangunan tertinggi ketiga di New York City, setelah One World Trade Center dan Gedung Empire State, dan bangunan tertinggi keempat di Amerika Serikat. Konstruksi selesai pada tahun 2009. Menghabiskan biaya US $ 1 miliar.
 
Itulah 5 Bangunan Paling Mahal Di Dunia semoga menambah wawasan anda tentang artikel 5 Bangunan Paling Mahal Di Dunia