Thursday, February 14, 2013

3 Jurus Jitu Gerindra Menangkan Prabowo di Pemilu 2014


Partai Gerindra mengusung Prabowo Subianto sebagai calon presiden di Pemilu 2014. Untuk memenangkan jagoannya tersebut, Gerindra mengaku sudah memiliki tiga jurus jitu. Apa saja?

Pertama, melakukan penguatan struktur partai. Di tahap ini, partai melatih para kader mulai dari tingkat pusat, daerah, hingga kecamatan tentang tata cara berkompetisi. Visi dan misi partai ditanamkan agar kader memahami landasan perjuangan yang akan mereka laksanakan di lapangan. 

Selain itu kedisiplinan para kader juga dilatih agar mampu merespon secara cepat berbagai instruksi yang dikeluarkan pengurus pusat Gerindra. “Sejauh ini sudah ada 6.000 alumni yang mendapat pelatihan,” kata Ketua Umum Partai Gerindra, Suhardi ketika dihubungi Republika di Jakarta, Kamis (14/2).

Jurus kedua yaitu memperkuat serangan darat. Strategi ini mengacu pada berbagai bantuan sosial yang dijalankan Gerindra di masyarakat. Misalnya dengan memberikan bantuan mobil ambulans gratis, menanam pohon, memberikan susu, dan daging murah kepada masyarakat. 

Adapun jurus ketiga adalah mengintesifkan serangan udara. Strategi ini mengacu pada sosialisasi program-program partai di media massa maupun media sosial. "Sejauh ini semua strategi berjalan efektif," ujar Suhardi.

Sebagai informasi, di Pemilu Legislatif 2009 Partai Gerindra mendapat 4,46 persen suara dari 38 partai politik peserta Pemilu. Atas hasil ini Gerindra berhak memperoleh 26 jatah kursi di DPR RI. (sumber)