Thursday, July 25, 2013

[Media_Nusantara] Semasa menjadi Kaster, SBY mesra dengan Habieb Rizieq

 

Semasa menjadi Kaster, SBY mesra dengan Habieb Rizieq

Foto yang memperlihatkan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Ketua Front Pembela Islam Habib Rizieq

Rizieq: "Walau ane bilang fengecut, tafi fercayalah sebenarnya ane temen karib sejak dulu."

Pemberitaan tentang kontroversi ucapan Ketua Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq yang mengatakan bahwa Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pecundang terus bergulir, komentarpun muncul dari berbagai kalangan.

Namun di tengah perseteruan dan adu komentar melalui media massa, justru foto "mesra" mereka kini muncul di sarana media sosial.

Tidak jelas identitas pemilik akun Facebook yang menampilkan foto mesra dan status yang beredar luas tersebut, namun diduga foto tersebut semasa SBY masih menjabat sebagai Kepala Staf Teritorial ABRI dan berpangkat letjen.

Dalam foto tersebut SBY mengenakan peci berwarna hitam dengan baju koko putih, sementara itu Habib Rizieq mengenakan peci berwarna putih, serban, dan kaca mata. Foto tersebut juga tertulis keterangan "Bersama Kaster ABRI Letjen Soesilo BY di Milad FPI ke-1″.

Dalam status dibawah foto tersebut juga ada keterangan yang tertulis "Walau ane bilang fengecut, tafi fercayalah sebenarnya ane temen karib sejak dulu."

Perseteruan antara SBY dan Habieb Rizieq bermula setelah ada bentrok massa FPI dengan warga di Kendal, Jawa Tengah, yang dipicu sweeping tempat prostitusi di Sukorejo.

Presiden SBY menyikapi kerusuhan di Kendal tersebut dengan mengecam dan berkomentar, "Sangat jelas kalau ada elemen melakukan itu dan mengatasnamakan Islam justru memalukan agama Islam, mencederai agama Islam. Saya harus katakan itu, Saudara-saudara," ucap SBY di Kemayoran, Jakarta, Minggu (22/7/2013).

Habieb Riziek pun protes kenapa SBY malah menyerang FPI dan membiarkan pelacuran dan membalas komentar SBY tersebut dengan pernyataan yang dinilai sangat melecehkan.

"Kasihan, ternyata SBY bukan seorang negarawan yang cermat dan teliti dalam menyoroti berita, tapi hanya seorang pecundang yang suka sebar fitnah dan bungkam terhadap maksiat," kata Rizieq dalam siaran pers di situs FPI.

__._,_.___
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (1)
Recent Activity:
.

__,_._,___