Sunday, March 25, 2012

The Versatile Blogger (Award Ke-2)

Siapa yang gak senang dapat award, ya akhirnya saya mendapatkan award yang ke-2 saya. Sebenarnya ini seperti “ketiban durian runtuh” karena saya mendapatkan award disaat yang tidak terduga, maklum award ke-2 ini didapatkan tanpa harus melakukan perburuan, berbeda dengan award yang pertama dulu, saya harus mengerahkan segenap tenaga untuk mendapatkannya (agak lebhay).

Award The Versatile Blogger saya dapatkan dari mantan guru saya Kak Chaira Hisan. Ini adalah jenis award berantai yang diberikan dengan gratis tanpa diskon kepada para blogger lainnya, yang mana si penerima wajib melakukan dua tugas nan mulia, yaitu menuliskan 7 fakta tentang dirinya kemudian melanjutkan award ini kepada 7 blogger lainnya.

Anyway busway, berikut 7 fakta tentang diri saya versi “on the spot”, cekidot :

Yang Pertama : Selalu jalan kaki dari TK sampe kuliah. Seharusnya hal ini sangat layak untuk masuk dalam daftar “guinness world record” atau minimal “museum rekor Indonesia”, bagaimana tidak, lebih kurang sudah 10 tahun dalam karir saya untuk mengejar cita-cita yakni menuntut ilmu saya selalu menggunakan salah satu nikmat terbesar dari Allah ini yaitu berjalan kaki.

Yang Kedua : Gak suka ikan. Entah kenapa waktu kecil saya kurang menyukai salah satu makanan yang kaya akan manfaat ini. Namun hal tersebut kini sedikit berubah, sejak merantau ke kota pelajar Jogja saya telah jatuh cinta terhadap salah satu jenis ikan yang digandrungi oleh semua umur dari anak-anak sampai lansia yaitu Lele, karena di Jogja terdapat salah satu makanan favorit saya yaitu Pecel Lele (Maknyuss tenan iki).

Yang Ketiga : Mati gaya kalau difoto. Kebanyakan orang kalau melihat kamera maka mereka akan menyiapakan berbagai macam jurus (gaya) untuk menghadapinya, namun hal tersebut tidak berlaku bagi saya, saya cukup menyiapkan senyum terbaik saya, itu saja sudah cukup bagi saya.

Yang Keempat : I’m sufi (suka film). Menonton film adalah salah satu kegemaran saya. Namun ada fakta menarik dibalik itu, walaupun saya hobi dengan menonton film, seumur hidup saya baru satu kali nonton film di bioskop itupun secara tidak sengaja, sisanya saya nonton di “bioskop TransTV” dan laptop buntut saya. Jadi saya orangnya kuper (kurang pergi) banget.

Yang Kelima : Kuliah di Ilmu Pemerintahan. Dari kecil saya bercita-cita apabila besar kelak ingin menjadi seorang Dokter, jadi saya mempersiapkan diri dengan memilih jurusan IPA ketika duduk dibangku sekolah, dan tiga tahun saya habiskan waktu untuk bergelut dengan Fisika, Kimia, dan Biologi dkk agar kelak mampu berkuliah di Fakultas Kedokteran. Namun ternyata Allah berkehendak lain, kini saya kuliah di sebuah jurusan yang sama sekali tidak pernah terlintas di benak saya yaitu Ilmu Pemerintahan. Banyak hikmah yang dapat saya ambil dari sini, salah satunya adalah the man purpose, and the god dispose.

Yang Keenam : Pingin lanjutin kuliah (S2) keluar negeri. Saya kira ini adalah mimpi banyak orang, dan ini juga ikut menjadi salah satu dari mimpi saya. Dan Belanda adalah negri yang saya impikan untuk bisa saya jadikan tempat menimba ilmu selanjutnya. Ada dua alasan mengapa saya memilih Belanda, pertama karena saya mendengar bahwa salah satu fakultas ilmu social politik terbaik di dunia ada di perguruan tinggi Belanda, hal tersebut saya ketahui ketika saya mengunjungi pameran beasiswa Belanda dua tahun yang lalu dan sejak saat itu saya meniatkan diri agar kelak S2 nya kalau bisa disitu. Alasan kedua adalah karena di Belanda terdapat salah satu situs sejarah Aceh yang katanya di Aceh sendiri tidak ada, oleh karena itu saya ingin mengunjungi dan melihat situs sejarah tersebut. Mudah-mudahan cita-cita yang mulia ini tercapai aamin ya Allah… 

Yang Ketujuh : Calon Presiden 2034. Merujuk pada fakta yang ke-5, salah satu hikmah saya ditelantarkan di Ilmu Pemerintahan bukanyya Kedokteran Umum bisa jadi karena Allah punya rencana yang lebih baik bagi hambanya. Mungkin saja Allah tidak ingin melihat saya menjadi seorang dokter, melainkan mentakdirkan seorang Saddam (presiden Iraq) Rafsanjani (presiden Iran) mejadi seorang Mr. Presiden di masa depan. :D 

Itulah sedikit fakta tentang saya, selebihnya nanti akan saya tulis dalam buku best seller saya dan akan diterbitkan beberapa tahun kemudian (coming soon). Dan berikut adalah 7 orang penerima Award yang akan melanjutkan estafet yang tiada hentinya ini :
  1. Saling Sharing
  2. ..Visit Banda Aceh 2011 .. Furqan Ar-Rasyid..
  3. .....A Little Princess Diary.....
  4. Perkasa Alam
  5. Restu Andrian
  6. Secercah Sinar Mentari
  7. Wawasan Kebumian

Selamat Mengerjakan PRnya sobat.... :)

No comments:

Post a Comment