Thursday, December 27, 2012

10 Penembakan Paling Brutal Di Amerika

10 Penembakan Paling Brutal Di Amerika

10 Penembakan Paling Brutal di Amerika - Penembakan brutal pada pemutaran perdana film Batman The Dark Knight Rises di Colorado pada 20 Juli 2012, yang menewaskan 12 orang dan melukai lebih dari 70 orang menambah deretan sejarah penembakan masal paling brutal dalam sejarah Amerika Serikat. Selain peristiwa penembakan ini ada 9 kasus penembakan brutal lainnya yang pernah terjadi di Amerika, seperti dikutip dari THE INDEPENDENT.
Berikut ini daftar 10 Penembakan Paling Brutal di Amerika :
April 2012
Seorang pria melakukan penembakan di Universitas Kristen Korea di Oakland, California. Tujuh orang tewas dan tiga orang terluka akibat penembakan ini.
7 Agustus 2011
Michael E. Hance, 51 tahun, membunuh pacarnya dan enam keluarga pacarnya di Copley Township, Summit County, Ohio. Dia melakukan pembunuhan itu menggunakan dua pistol. 
10 Maret 2009
Pembantaian Jenewa yang terjadi di Jenewa dan Samson, Alabama, menyebabkan 11 orang tewas. Pelaku bernama Michael McLendon Kenneth, 28 tahun, juga terbunuh dalam kejadian ini. Korban yang tewas adalah anggota keluarganya sendiri.
5 Desember 2007
Robert A. Hawkins, 19 tahun, menembak di toko Maur Von di Mall Westroads di Omaha, Nebraska, dan mengakibatkan 8 orang tewas dan tujuh orang luka-luka. Setelah melakukan penembakan, Hawkins bunuh diri. Peristiwa ini kemudian dikenal dengan penembakan Mall Westroads.
16 April 2007
Cho Seung-Hui, 23 tahun, seorang sarjana di Virginia Polytechnic Institute dan State University, menembak 32 temannya di asrama dan ruang kelas di Virginia Tech, di Blacksburg. Akibat peristiwa ini, 25 orang terluka. 
21 Maret 2005
Jeffrey Weise, mahasiswa berumur 16 tahun, membunuh kakek dan kekasih kakeknya di rumah. Kemudian, dia membunuh lima teman kuliahnya, guru, dan seorang penjaga keamanan di Universitas Red Lake di Red Lake, Minnesota. Setelah itu, dia bunuh diri. Tujuh teman kuliah lain mengalami luka-luka.
8 Desember 2004 
Nathan Gale menembak gitaris Pantera, Darrell Abbott, tiga kali di kepala saat tampil di pertunjukan. Setelah menembak Abbott, ia menembak kepala petugas keamanan, penggemar, dan anggota band lain. Total empat orang tewas dan tujuh luka-luka.
Oktober 2002
John Allen Muhammad dan Lee Boyd Malvo menewaskan 10 orang. Serangan ini kemudian dikenal dengan Beltway Sniper. Muhammad dan Malvo kemudian divonis hukuman seumur hidup tanpa ada kemungkinan pembebasan bersyarat.
20 April 1999
Dua murid senior Eric Harris, 18 tahun, dan Dyland Klebold, 17, menembaki sekolah Menengah Columbine yang berada di pinggiran Kota Denver, sekitar 15 kilometer sebelah barat Aurora. Kejadian ini menewaskan 12 teman sekelasnya, seorang guru, serta 26 siswa lain luka-luka. Setelah melakukan penembakan itu, keduanya bunuh diri di perpustakaan sekolah.
 
Nah, itulah 10 Penembakan Paling Brutal Di Amerika semoga menambah wawasan anda tentang artikel 10 Penembakan Paling Brutal Di Amerika