Friday, December 14, 2012

5 Jenis Minuman untuk Kesehatan Jantung

5 Jenis Minuman untuk Kesehatan Jantung
 
[imagetag]
 

5 Jenis Minuman untuk Kesehatan JantungUntuk menurunkan kolesterol dan meningkatkan kesehatan jantung Anda, makan makanan yang sehat saja tidak cukup. Anda juga perlu mengimbangi dengan minuman minuman sehat yang baik untuk jantung seperti ke 5 Jenis Minuman untuk Kesehatan Jantung berikut ini.

Ketika rasa haus menyerang, bijaklah dalam memilih minuman, karena minuman tertentu tidak baik untuk jantung Anda, misalnya seperti minuman bersoda dan minuman berenergi lainnya.

Jenis minuman apa saja yang masuk ke 5 Jenis Minuman untuk Kesehatan Jantung, mari kita simak ulasannya Berikut ini - 5 Jenis Minuman untuk Kesehatan Jantung antara lain:

1. Air putih

Minuman terbaik untuk mengatasi dehidrasi dan tanpa kalori adalah air putih. Minumlah 6-8 gelas per hari atau Anda dapat menambahkan irisan lemon atau jeruk nipis jika Anda kurang menyukai rasa tawar air putih.

Anda dapat mencampur air putih dengan sirup, tetapi periksa labelnya dan pastikan sirup tersebut tidak terbuat dari gula atau pemanis buatan.

2. Susu

Minuman sehat yang tepat untuk jantung adalah susu yang rendah lemak atau susu kedelai. Susu juga dapat memenuhi kebutuhan kalsium harian Anda. Jika Anda memilih susu kedelai, pilihlah yang diperkaya kalsium. Produk susu yang diperkaya dengan sterol juga bagus untuk membantu menurunkan kadar kolesterol.

3. Jus Anggur

Buah anggur sendiri baik untuk jantung, jadi mungkin jus anggur juga akan memberikan kontribusi positif untuk jantung Anda. Seperti semua buah dan sayuran, buah anggur dikemas dengan banyak senyawa yang berkhasiat menurunkan risiko penyakit jantung.

Namun masih belum terbukti apakah jus anggur memiliki manfaat sebanyak anggur. Makan buah secara utuh akan memberikan manfaat yang lebih besar daripada makan sarinya.

4. Kopi

Manfaat kopi bagi jantung masih menjadi pertentanga. Tetapi konsumsi sedang dari kopi tampaknya menunjukkan manfaat bagi jantung karena kandungan antioksidannya.

5. Teh

Penelitian telah menunjukkan bahwa teh hijau atau hitam dapat membantu mengurangi kemungkinan penyakit jantung. Teh hijau dikemas dengan antioksidan yang kuat yang menurunkan kolesterol dalam darah dan bahkan mungkin tekanan darah.
 
Itulah 5 Jenis Minuman untuk Kesehatan Jantung semoga menambah wawasan anda tentang artikel 5 Jenis Minuman untuk Kesehatan Jantung

Sumber

No comments:

Post a Comment