Saturday, December 15, 2012

5 Aplikasi Android Terbaik Untuk Pelajar

 5 Aplikasi Android Terbaik Untuk Pelajar

5 Aplikasi Android Terbaik Untuk Pelajar - Sebagai pelajar dengan segudang aktivitas dan segunung tugas, kurang afdhol rasanya kalo nggak memanfaatkan fitur-fitur handphone yang ada secara maksimal. Apalagi buat yang pake Android tapi cuma download game aja. Rugi bandar, cyin!

Sepanjang pengamatan saya sampai detik ini, masih banyak pelajar yang nggak memakai hapenya dengan bijak alias baru sampe tahap ‘penunjang gaya dan pemuas kesenangan’ aja. Padahal, ada banyak hal positif yang bisa dipetik dari penggunaan aplikasi Android ini diantaranya ada 5 Aplikasi Android Terbaik Untuk Pelajar.

Kira kira apa saja aplikasi apa saja yang masuk ke 5 Aplikasi Android Terbaik Untuk Pelajar, Berikut ini saya tampilkan ulasan 5 Aplikasi Android Terbaik Untuk Pelajar yang berguna banget untuk menunjang kegiatan kamu sehari-hari. Monggo dilirik:

1. SPC

Kalo kamu tipe orang yang sangat menjaga privasi dan ‘hobi’ menyimpan rahasia, aplikasi Super Private Conversation (SPC) tepat banget buat kamu! Aplikasi ini bakal menyembunyikan nomor yang kamu inginkan dan memindahkan seluruh SMS dari no.tersebut. Untuk tahu isinya, butuh password dan tentu aja cuma kamu yang tahu! Jadinya SMS mesra dari gebetan (pacar, atau bahkan selingkuhan?) nggak bakalan ketahuan deh sama orang lain hihihi.. Asyik, kan?

Oiya, SPC nggak cuma bisa dipakai untuk menyimpan SMS aja, tapi juga bisa dipakai untuk memblokir SMS dan telepon dari orang-orang yang nggak kamu suka (ada menu blacklist-nya). Kelebihan dibanding aplikasi hidden SMS lainnya adalah: aplikasi ini gratis tis tis tis, size-nya cuma 2MB-an, kuota penyimpanannya nggak terbatas, dan nggak perlu bayar lagi untuk meng-upgradenya. Super simple!


2. Money Lover

Buat yang punya sifat boros dan niat pengen tobat, aplikasi Money Lover ini kudu-wajib-mesti dipunyai banget!! Aplikasi ini bakal memudahkan kamu dalam mencatat seluruh pemasukan dan pengeluaranmu setiap harinya. Menu-menunya simple dan nyaman digunakan, jadi mirip bank-dalam-genggaman gitu deh. Money Lover juga udah dilengkapi pilihan Bahasa Indonesia.

Oiya, selain menu Buku Kas, Money Lover dilengkapi dengan menu Manajemen Hutang, Budgeting, dan Statistik yang memudahkanmu dalam memantau transaksi keuanganmu. Asyiknya lagi, aplikasi ini juga dilengkapi dengan password, jadi nggak sembarang orang bisa usil mengintip ‘isi dompet’mu. 


3. Private Diary

Abis dicuekin gebetan? Dimaki-maki dosen/ guru karena tugas belom kelar? Atau…Kamu lagi luar biasa sedih karena baru aja kalah lomba panjat pinang? Eittts… Jangan buru-buru ngetweet ya, guys. Soalnya udah nggak jaman nih ngetweet-ngetweet galau! Daripada bikin timelinemu penuh dengan curcolmu dan bikin temen-temen jadi sebel sama kamu, kenapa nggak coba mencurahkan isi hatimu dalam diari elektronik ini? Dijamin nggak bakal ada yang protes karena cuma kamu doang yang bisa baca! 


4. Extensive Notes

Smartphone bikin hidup jadi lebih indah dan mudah, ya nggak? Kayaknya motto ini sungguh cucok diterapkan untuk mahasiswa pikun (kayak saya hehehe). Biar nggak lupa lagi, seluruh catatan bisa disimpan dengan lengkap diExtensive Notes. FYI, ini bukan sembarang Notes, loh. Aplikasi ini bisa menyimpan berbagai jenis catatan, mulai dari password, akun jejaring sosial, catatan rahasia, kode barcode, gambar, folder, suara, video, sampe ‘to-do list’! Selain itu, ada juga menu Extras yang lengkap. Isinya mulai dari program kalkulator, stopwatch, sampe shopping list ada juga! Wew.

Setelah pernah mencoba sekian banyak aplikasi Notes di android market (Playstore), Extensive Notes menurut saya adalah yang paling lengkap. Coba deh. *bukan iklan*


5. Wattpad

Android nggak cuma terkenal karena segudang gamenya aja, tapi juga beragam aplikasi open source-nya yang oke punya buat anak muda kayak kita-kita. Salah satunya aplikasi Wattpad. Aplikasi ini cocok banget untuk kamu-kamu yang hobi baca di waktu senggang. Kalo mau baca e-booknya, tinggaldownload aja dan bookmark bukunya ke library-mu. Novel-novelnya bisa kamu baca secara offline deh.

Oya, ada ribuan novel karya penulis amatir yang bisa dibaca di sini. Hmm.. Novel-novel karya penulis terkenal juga ada meski versi bahasa Indonesia-nya belum terlalu banyak. Pokoknya kalo ada Wattpad, kegiatan menunggu jadi nggak ngebosenin lagi. Mau baca buku banyak-banyak jadi ga ribet nih ;-)


Nah, itulah 5 Aplikasi Android Terbaik Untuk Pelajar semoga menambah wawasan anda tentang artikel 5 Aplikasi Android Terbaik Untuk Pelajar