Tuesday, December 18, 2012

10 Sistem Transportasi Bawah Tanah Terbaik Di Dunia

10 Sistem Transportasi Bawah Tanah Terbaik Di Dunia

10 Sistem Transportasi Bawah Tanah Terbaik Di Dunia - Banyak kota-kota besar di dunia mempunyai sistem kereta bawah tanah atau subway yang memberikan alternatif tranportasi yang nyaman untuk mencapai tujuan diseluruh penjuru kota. Pada umumnya subway merupakan transportasi paling efektif dan termurah. Tidak ada yang dapat menandingi kemampuan subway dalam mengangkut jumlah manusia dengan kecepatannya. Sementara sistem kereta bawah tanah di 160 kota-kota besar dunia sudah berdiri puluhan tahun bahkan seratus tahun lebih (London 1863), Jakarta masih dalam tahap rencana.

Bermacam sistem di dunia dengan keunggulan masing-masing. Dibawah ini adalah 10 Sistem Transportasi Bawah Tanah Terbaik Di Dunia:

1. London, England


London Underground adalah sistem metro kereta bawah tanah terbesar di Eropa dan tertua di dunia (itu diresmikan tahun 1863). Meliputi 407 km dan men transport 3 juta orang per hari. Metro ini juga terhubung ke berbagai layanan kereta ke London dan daerah sekitarnya (termasuk Eurostar ke Paris). Di antara layanan tersebut adalah Docklands Light Railway(DLR), kereta yang populer tanpa supir , yang menawarkan banyak pemandangan sungai Thames dan sekitarnya.

2. Paris, France


Sistem kereta bawah tanah Paris adalah kedua tertua di dunia (sistem awalnya selesai pada 1900) dan men transport sekitar 4,5 juta orang per hari. Total panjang rel lebih dari 133,7 kilometer dan berhenti di 380 stasiun, memiliki jangkauan besar ke seluruh penjuru kota. Tidak ada bangunan atau lokasi yang lebih jauh dari 500 m ke stasiun. Banyak stasiun dirancang dengan khas gaya seni nouveau yang unik. Tarif sederhana.

3. Moscow, Russia


Sistem kereta bawah tanah Moskow memiliki penumpang terbanyak dari semua sistem metro di seluruh dunia, dengan 3,2 milyard penumpang per tahun di 12 jalur ke 172 stasiun. Secara total, di Moskow Metro mencakup sekitar 286 km. Pada hari kerja rata-rata, kereta bawah tanah itu sendiri membawa sekitar 8,2 juta penumpang. Walaupun sebagian besar kereta berjalan di bawah tanah, beberapa jalur melintasi jembatan dan memberikan pemandangan Sungai Moskva dan Sungai Yauza.

Setidaknya 44 stasiun ini dinilai sebagai pemandangan arsitektur. Sistem ini memiliki banyak kereta api yang sering berhenti (berhenti di stasiun kereta kira-kira setiap 90 detik saat jam sibuk). System tercepat di seluruh dunia (120km / h atau 75mph).

4. Madrid, Spain


Madrid Metro adalah sistem bawah tanah terbesar kedua di Eropa dan sistem terbesar keenam di dunia. Sampai akhir tahun 2009 akan mencapai 288 km (termasuk 27,5 km tambahan), mempunyai 231 stasiun dan 12 rel. Madrid Metro adalah jaringan kereta paling padat di dunia.
Sangat bersih dan menerapkan sistem kebersihan ekologis. Cepat dan harga terjangkau. Stasiun modern. Kemajuan besar dalam sistem ekspansi (47 mil dari garis kereta bawah tanah yang baru dibangun antara 1999 dan 2003).

5. Tokyo, Japan


Sistem kereta bawah tanah Tokyo mentransport sekitar 2,8 miliar orang per tahun atau 7,7 juta orang per hari ke 282 stasiun. Selain kereta bawah tanah, sistem transit Tokyo terdiri dari Arakawa Toden rail dan Ueno Zoo Monorail.

Sangat bersih. Kereta tepat waktu. Kursi dipanaskan. Kereta api selalu berhenti di posisi yang sama sesuai marka nya . Pemberitahuan stop diumumkan dalam dua bahasa Jepang dan Inggris. Sistem yang modern. Sistem memiliki mall bawah tanah dan fasilitas pelanggan yang lengkap.

6. Seoul, Korea


Seoul Metropolitan Subway merupakan salah satu system kereta bawah tanah yang paling banyak digunakan di dunia dengan lebih dari 8 juta perjalanan sehari-hari. Ini juga merupakan salah satu stasiun kereta bawah tanah terbesar di seluruh dunia, menjalankan 179,4 miles atau 288 km. 70% kereta bawah tanah, dan 30% dari sistem di atas tanah.
Arsitektur yang indah. Pertumbuhan sistem telah luar biasa selama beberapa tahun. Menggunakan T-uang, kartu prabayar untuk transportasi di seluruh kota.

7. New York City, USA


New York City sistem adalah salah satu sistem tranportasi public yang paling lengkap di seluruh dunia. Telah tumbuh dari 28 stasiun ketika didirikan pada bulan Oktober stasiun 1904 menjadi 462 stasiun saat ini. Kereta bawah tanah ini membawa 4,9 juta orang setiap harinya . Sistem sangat efektif, tidak sampai 50% penduduk NY mempunyai kendaraan roda empat.
Berbeda dengan system yang lain, New York subway berkerja selama 24 jam. Banyak system subway di dunia yang berhenti pada jam 12 malam.

8. Montreal, Canada


Montreal Metro adalah sistem modern yang diresmikan pada tahun 1966. Termasuk kecil (37,8 kilometer mencapai 65 stasiun dalam empat baris) tetapi unik dan sistem modern yang terinspirasi oleh Paris Metro. Membawa sekitar 1 juta penumpang per hari.
Beragam arsitektur indah dan stasiun dengan seni yang unik (masing-masing stasiun dirancang oleh arsitek yang berbeda). Pengalaman perjalanan yang menyenangkan (halus, kereta berjalan di permukaan karet untuk mengurangi derit kereta api). Cukup nyaman dengan jadwal yang sering.

9. Beijing, China


Beijing Subway adalah sistem kereta bawah tanah yang relatif baru yang dibuka pada tahun 1969 dan melayani Beijing dan sekitarnya. Saat ini sedang dikembangkan dalam proyek USD.7.69 milyar untuk mempersiapkan Olimpiade 2008. Proyek perluasan ini diharapkan dapat mempanjang rel kereta bawah tanah dari kira-kira 114 km saat ini menjadi 482 km.
Cukup mudah mengikuti navigasi kereta bawah tanah (terutama jika Anda seorang asing). Murah untuk sebagian besar perjalanan. Arsitektur yang menarik pada jalur kereta bawah tanah yang baru.

10. Hong Kong

Kereta bawah tanah Hong Kong, juga dikenal sebagai Mass Transit Railway (yang diterjemahkan menjadi “kereta api bawah tanah” dalam bahasa Inggris), didirikan pada tahun 1979. Meskipun ukurannya yang relatif kecil (90 km) dibandingkan sistem transportasi lain, MTR mengangkut rata-rata 2,46 juta orang per hari. Hong Kong Sistem ini didasarkan pada desain Inggris.
Efisien dengan jadwal layanan yang sering, berkapasitas tinggi. Sangat terjangkau. Bersih dan sistem modern ber-AC. Menggunakan contactless (tanpa sentuh) smart carduntuk mata uang subway, yang memungkinkan penumpang untuk menggesek kartu mereka di dekat pintu masuk untuk memudahkan akses ke platform.


Nah, Itulah 10 Sistem Transportasi Bawah Tanah Terbaik Di Dunia semoga menambah wawasan anda tentang artikel 10 Sistem Transportasi Bawah Tanah Terbaik Di Dunia

No comments:

Post a Comment