Friday, July 26, 2013

[Media_Nusantara] Suap Rp3 M, Denny: Mengalihkan Dukungan Khofifah ke Sukarwo

 

Suap Rp3 M, Denny: Mengalihkan Dukungan Khofifah ke Sukarwo #PilgubJatim

JAKARTA, PedomanNEWS - Ketua Umum Partai Kedaulatan Denny M Cillah membenarkan isi rekaman yang sempat ia perdengarkan ke komisioner Komisi Pemilihan Umum provinsi Jawa Timur dan Badan Pengawas Pemilu terkait uang berjumlah Rp3 miliar.

Menurut Denny uang tersebut untuk mengalihkan dukungan dari pasangan Khofifah-Herman ke pasangan petahana Sukarwo-Saefullah (Karsa) dalam pilgub Jatim. Namun, dosen luar biasa Universitas Indonesia itu tidak mengetahui secara pasti apakah uang itu untuk diberikan kepada Ketua KPU Jawa Timur Andry Dewanto Ahmad.

"Rekaman itu seolah-olah KPU disogok Rp3 miliar. Ada pembicaraan tiga miliar dalam konteks lain. Saya tidak jelas, apakah pembicaraan 3 miliar itu untuk KPU atau untuk menyogok saya," ujar Denny saat memberi kesaksian di depan majelis sidang Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu, Jakarta, Jumat (26/7).

Dalam sidang itu Denny juga membeberkan ada uang Rp20 miliar yang ia dengar saat telepon genggamnya merekam percakapan tersebut, dan ketika ditanya oleh Ketua majelis Jimly Asshiddiqie terkait penggunaan dana itu, ia menilai dana miliaran itu untuk fee pengalihan dukungan.

"Isi rekamannya bagaimana kita lari dari Khofifah dan mengalihkan dukungan ke incumbent (Sukarwo)," terangnya.

Sementara, terkait sikapnya yang tidak mau memberikan keterangan ke rekan media massa perihal dana tersebut, menurutnya langkah itu ia ambil agar tidak terjadi polemik yang berkembang liar sehingga merugikan masyarakat Jatim.

"Ketika KPU memblow up di media. Ini membuat saya merasa tidak nyaman. Saya punya tanggungjawab besar, kalau ini diperdengarkan akan ada bentrok massa. Makanya saya kasih pesan KPU untuk meminta saran ke KPU Pusat," pungkas Denny.

Sebelumnya, dalam sidang perdana dugaan pelanggaran kode etik yang diadukan pihak Khofifah-Herman selaku pengadu terhadap teradu KPU Jatim, yang diketuai Andry Dewanto Ahmad membantah jika telah menerima uang Rp3 miliar untuk menghentikan laju pasangan pengadu dalam Pilgub Jatim tahun 2013. Andry pun menyayangkan sikap Denny yang menghindar dari kejaran media di dalam menjelaskan isi rekaman tersebut.

baca juga :
Rizal Ramli: Pilgub Jatim kembali dicederai politik uang ==> http://jaringanantikorupsi.blogspot.com/2013/07/medianusantara-rizal-ramli-pilgub-jatim.html

__._,_.___
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (1)
Recent Activity:
.

__,_._,___

No comments:

Post a Comment