Sunday, July 28, 2013

[Media_Nusantara] Syafrudin Budiman Ungkap Politik Uang Soekarwo #PilGubJatim

 

Syafrudin Budiman Ungkap Politik Uang Soekarwo #PilGubJatim

Metrotvnews.com, Jakarta: Mantan Ketua DPW Partai Matahari Bangsa (PMB) Jawa Timur Syafrudin Budiman mengaku didekati dan diberi sejumlah uang oleh Soekarwo yang maju sebagai calon gubernur sekaligus petahana dalam Pemilu Gubernur Jawa Timur 2013.

Syafrudin mengaku pertama kali diundang Soekarwo yang difasilitasi Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Jawa Timur dalam forum silaturahim pada 4 Januari 2013. Namun, Syafrudin dan anggotanya tidak hadir.

Itu diungkapkan Syafrudin dalam sidang lanjutan di Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) terkait pelanggaran kode etik yang diadukan pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan Herman S terhadap KPU Jawa Timur.

"Sekitar seminggu saya diundang lagi ke kantornya dan ketemu ajudannya, Karsali, lalu dikasih uang Rp15 juta. Dia bilang ini uang silaturahim dari Pakde Karwo. Saya tanya ke dia, ternyata tanpa perlu tanda terima," ungkap Syafrudin saat bersaksi di DKPP, Jakarta, Jumat (26/7).

Syafrudin menyebutkan setelah pertemuan itu ada pertemuan kedua dengan 22 partai politik nonparlemen yang dikoordinasikan Jaelani. Namun, ia tidak hadir. Jaelani ialah koordinator Asosiasi Partai Nonparlemen (APNP) Jawa Timur dan Ketua DPD Partai Barnas yang mendukung Pakde Karwo-Saefullah Yusuf.

Menurutnya, tiap parpol mendapat guyuran dana Rp15 juta. Sebesar Rp2 juta di antarnya disumbangkan. "Sekitar Februari ada pertemuan lagi, tapi saya diminta koordinasi dulu dengan APNP. Saya enggak mau membangun komunikasi politik yang diperantarai. Saya mendengar teman-teman menerima Rp20 juta," katanya.

Sejak saat itu, Safrudin mengaku tidak berhubungan lagi dengan APNP. Jaelani juga sempat meminta Syafrudin tidak mengungkap hal itu.

baca juga:
Suap Rp3 M, Denny: Mengalihkan Dukungan Khofifah ke Sukarwo==>http://jaringanantikorupsi.blogspot.com/2013/07/medianusantara-suap-rp3-m-denny.html

__._,_.___
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (1)
Recent Activity:
.

__,_._,___

No comments:

Post a Comment