Monday, April 1, 2013

[Media_Nusantara] BIADAB !!!!!, Sepekan Dua Kali Oknum Polisi Itu Diduga Perkosa Tahanan

 

BIADAB !!!!!, Sepekan Dua Kali Oknum Polisi Itu Diduga Perkosa Tahanan

PALU- Aksi dugaan pemerkosaan yang dilakukan Bripka AH terhadap seorang tahanan perempuan MF (24) di dalam sel tahanan Polres Poso ternyata bukan hanya sekali, namun dua kali di hari berdekatan.

Informasi yang dihimpun, saat peristiwa itu terjadi tahanan lainnya, berisinial YT yang tak lain rekan tersangka FM, disuruh menunggu di luar sel. Saat itulah, oknum polisi melakukan perbuatan bejatnya.

Korban ditodong pistol oleh oknum polisi berinisial AH lalu dipaksa berhubungan badan layaknya suami istri. Bukan hanya sekali, oknum polisi berinisial Bripka AH diduga melakukan perbuatan bejat itu sebanyak dua kali pada 23 dan 24 Maret lalu.

Selain Bripka AH, diduga ada dua oknum anggota polisi lainnya juga diduga ikut serta melakukan pemerkosaan yakni Bripka DD dan Bripka CD.

"Saya akan berkordinasi dengan KPPA dulu, kenapa ada sampai tiga anggota yang disebut terlibat," ujar Kapolda Sulawesi Tengah, Brigjen Pol Dewa Parsana, di Palu, Sabtu (30/3/2013).

Sementara itu, Komisioner Komnas HAM, Siane Indriani, mengaku, telah menerima pengaduan langsung dari FM maupun YT (teman korban) bahwa telah terjadi pemerkosaan sebanyak dua kali dengan todongan senjata di kening.

"Ini kejahatan luar biasa yang dilakukan oleh aparat di tahanan polres," kata Siane Indrian secara terpisah.

Dia mendesak Kapolda Sulteng untuk mengevaluasi Kapolres Poso. Jika tidak memberi sanksi yang tegas kepada oknum aparat yang memperkosa tahanan, sama saja melecehkan hukum.

"Karena membiarkan anak buahnya melakukan pencemaran institusi Polri. Ini tragedi, karena di tahanan Polres justru terjadi pelanggaran hukum yang luar biasa terhadap tahanan perempuan," tegas dia.

Menurutnya, perbuatan pelaku tidak bisa dibiarkan dan ditolerir. Kapolres harus dicopot jika benar hingga kini belum menindak anak buahnya. "Tolong publik mengawasi hal ini," pinta Siane.

__._,_.___
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (1)
Recent Activity:
.

__,_._,___