Saturday, April 6, 2013

[warta-online] Aksi Kopassus Seperti Ini yang Disukai Jokowi

 

 
Aksi Kopassus Seperti Ini yang Disukai Jokowi

Sabtu, 06 April 2013, 03:09 WIB
Antara
Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA---Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo mengapresiasi cara pengelolaan sampah dan Kali Ciliwung oleh Kopassus. Untuk itu, ke depan, Jokowi mengaku tertarik dan segera merealisasikan kerja sama dengan Kopassus dalam penanganan sampah dan kebersihan sungai.

Kedatangan Jokowi ke Markas Kopassus disambut Danjen Kopassus, Mayjend TNI Agus Sutomo di Gedung Sarwo Edhi Wibowo. Dalam kunjungannya itu, Jokowi juga menyempatkan diri menyambangi Tempat Pengelolaan Sampah Terpadu (TPST) milik Kopassus di RW 04 Kelurahan Baru, Kecamatan Pasarrebo. Orang nomor satu di Pemprov DKI Jakarta itu juga menyempatkan diri menyusuri Kali Ciliwung dalam kegiatan Jumat Bersih di Kali Ciliwung yang diselenggarakan Kopassus.

"Kita juga ingin melihat kegiatan di sini. Karena ini sangat bagus sekali sebagai percontohan. Seperti pengelolaan sampah dan kebersihan sungai yang dilakukan oleh prajurit Kopassus," ujar Jokowi saat mengunjungi Markas Kopassus di Cijantung, Jakarta Timur, seperti dilansir situs beritajakarta.

Pihaknya, kata Jokowi, juga telah memerintahkan Dinas Kebersihan DKI Jakarta untuk merealisasikan kerjasama pengelolaan sampah seperti yang dilakukan Kopassus untuk diterapkan di kelurahan maupun kecamatan yang ada di Jakarta. Tak hanya itu, Jokowi pun berencana melibatkan Kopassus dalam normalisasi sungai di Jakarta.

Danjen Kopassus, Mayjend Agus Sutomo juga mengapresiasi kedatangan Jokowi ke markas pasukan elit tersebut. "Kami memang sengaja mengundang Jokowi, karena kami punya program green, clean and healthy serta membersihkan Kali Ciliwung setiap hari Jumat," kata Agus.

Redaktur : Endah Hapsari

__._,_.___
Recent Activity:
.

__,_._,___