Wednesday, May 29, 2013

[Media_Nusantara] WORKSHOP CSR & STRATEGI PENCITRAAN PUBLIK DI MEDIA SOSIAL DAN CYBER PR & MEDIA S

 

Perihal : Undangan Training / Workshop
1. Workshop CSR & Strategi Pencitraan Publik Di Media Sosial
Jadwal : Kamis – Jum'at, 27 – 28 Juni 2013

2. Workshop CYBER PR & Media Sosial (Strategi & Implementasi)
Jadwal : Kamis – Jum'at, 4 – 5 Juli 2013

Informasi & brosur program di http://prakarsamedia.com.

Dengan hormat,

Workshop CSR & Strategi Pencitraan Publik Di Media Sosial, CSR sebagai bagian
dari pertanggungjawaban social profitable company kepada stakeholder eksternal
perlu di manajemen dengan baik dan benar, sehingga dihasilkan dampak yang
meningkatkan branding maupun positioning perusahaan, bukan sekedar Charity
Program perusahaan. Selain itu, manajemen CSR juga harus mampu memberikan dampak
positip terhadap stakeholder internal, dimana CSR harus sesuai dengan value
chain operasional perusahaan & memberikan dampak positif serta menjadi "alat
marketing yang powerfull" bagi perusahaan dimasa mendatang.

Benarkah media sosial mampu menaikan atau menjatuhkan pencitraan suatu lembaga ?
Benarkah kemenangan sebuah instansi/perusahaan ditentukan oleh pendukungnya yang
melakukan pencitraan di berbagai media sosial ? Penguasaan atas arus informasi
publik kerap terbukti menjadi alat yang ampuh untuk membentuk opini masyarakat
yang pada gilirannya memberikan nilai positif. Keunggulan pelayanan, produk dan
jasa tidak lagi menjadi satu satunya senjata untuk memenangkan persaingan pasar
dan menjadi top of mind. Arus informasi yang semakin mudah diakses melalui media
sosial, memberi kontribusi atas kesalahpahaman informasi ke publik dan berakibat
terjadinya penurunan citra terhadap instansi/perusahaan tsb.

Workshop CYBER PR & Media Sosial (Strategi & Implementasi), Media sosial
(Facebook, Twitter, Youtube, Millis, dll) adalah sarana yang membuka peluang
suatu kelompok masyarakat sipil dan ruang publik yang saling menguatkan
terhubung & berkomunikasi secara mudah dan "bersatu" membangkitkan "kesadaran
bersama" untuk melakukan gerakan massa tanpa harus membentuk organisasi formal,
melalui tulisan, gambar, audio dan video. Daya jangkaunya yang mendunia, tanpa
batas ruang dan waktu, telah menjadi media aktifitas sosial global yang
menimbulkan perubahan pada tatanan infrastruktur sosial. Di era ini, peran
individu bukan lagi objek pihak lain (media/institusi), tapi telah berubah
menjadi subjek yang mempengaruhi opini publik. Dengan pola distribusi one to
many, serta kemandirian menentukan agenda setting, membuat peran mereka menjadi
sangat kuat (powerfull).

Citra publik berkaitan dengan usaha organisasi untuk mengelola dan melindungi
citra atau reputasi publiknya. Kita tidak dapat membangun brand sendirian,
melainkan membutuhkan banyak orang untuk bersama-sama membangun brand tersebut.
Dalam model masyarakat baru seperti itu, peran PR/Humas pun ikut berubah.
Tantangannya jauh lebih besar dan lebih kompleks, sehingga dibutuhkan strategi
PR/Humas yang berbeda dibanding era-era sebelumnya. Bagaimana PR/Humas mengelola
dan mengantisipasi gejolak perubahan ini ?

Karena itu, upaya untuk lebih meningkatkan kemampuan pada kedua bidang tersebut
diatas, kami mengundang Bapak/Ibu dan atau staf lain di lingkungan
instansi/perusahaan Bapak/Ibu untuk mengikuti 2 jenis training/workshop, dengan
jadwal sebagai berikut :

1. Workshop CSR & Strategi Pencitraan Publik Di Media Sosial
Jadwal : Hari Kamis – Jum'at / Tanggal 27 – 28 Juni 2013
Tempat : Hotel Grand Royal Panghegar, Jl. Merdeka 2 Bandung

2. Workshop CYBER PR & Media Sosial (Strategi & Implementasi)
Jadwal : Hari Kamis – Jum'at / Tanggal 4 – 5 Juli 2013
Tempat : Hotel Grand Preanger, Jl. Asia Afrika 81 Bandung

Investasi: Rp. 2.900.000,- nett/orang
(tanpa penginapan/kamar hotel)
Investasi: Rp. 3.500.000,- nett/orang
(termasuk penginapan/kamar hotel, untuk 1 malam)

Waktu : 09.00 – 16.00 WIB

Demikian surat undangan ini kami sampaikan. Informasi dan brosur program
terlampir. pendaftaran lewat online bisa diakses di http://prakarsamedia.com.
Atas perhatian Bapak/Ibu kami haturkan banyak terima kasih.

Hormat Kami,

PT. Prakarsa Media Utama

Direktur

Zulhijri Harun

==================================================================

WORKSHOP CSR & STRATEGI PENCITRAAN PUBLIK DI MEDIA SOSIAL
Peran PR/Humas Instansi/Perusahaan dalam Membangun Citra melalui Program CSR

Jadwal : Kamis – Jum'at, 27 – 28 Juni 2013
Hotel Grand Royal Panghegar Jl. Merdeka 2 Bandung

TUJUAN WORKSHOP
Setelah mengikuti workshop ini, peserta diharapkan mampu :

• Menyusun rencana, pelaksanaan, monitoring & evaluasi program
• Membuat laporan CSR yang Sustainable Development
• Mengimplementasikan Proyek-Proyek "COMDEV-CSR"
• Mengaplikasikan Corporate Reputation Management
• Melakukan lobi & negosiasi dengan pihak internal/ekternal secara professional
• Mempunyai ketrampilan berkomunikasi dan menyelesaikan konflik kepentingan
dengan berbagai pihak

• Menganalisis kekuatan media sosial untuk pencitraan publik
• Strategi menumbuhkan kepercayaan publik di media sosial
• Strategi menyelesaikan krisis komunikasi di media sosial
• Membangun citra instansi/ perusahaan secara berkelanjutan
• Meraih keuntungan perusahaan/lembaga melalui media sosial
• Membangun Government Relations untuk mendukung keberlangsungan perusahaan
/instansi

MATERI PROGRAM

1. Pengembangan & Pelaksanaan Program CSR
• Manajemen CSR, Konsep Comdev & charity program
• Pengembangan konsep CSR ke Customer Social Mangement
• Perencanaan, Pelaksanaan, evaluasi, pelaporan program
• Komunikasi CSR, kerjasama media & Strategi upgrading
• Stakeholder Satisfaction dan pengembangannya

2. Performance Measurement (Pengukuran Kinerja) CSR
• Pengukuran Kinerja: indicator program & tujuan strategis, metode, analisis
data dan interpretasi hasil
• CSR Budgeting & Menghitung Hasil Investasi CSR
• Hubungan CSR dengan Good Corporate Government
• Peran penting & Fungsi Utama Government Relations
• Studi kasus : keberhasilan dan kegagagalan program CSR

3. Fenomena Media Sosial & Komunitas Sosial Online
• Fenomena & kecenderungan aktifitas pengguna internet
• Komunitas sosial online (media sosial) dan kekuatannya
• Strategi berkomunikasi yang efektif di media sosial
• Urgensi komunikasi media sosial dalam tingkat kepercayaan perusahaan/lembaga

4. Strategi & Implementasi Pencitraan Publik di Media Sosial
• Memilih platform social media untuk perusahaan/instansi
• Social media menjadi PR/Humas untuk pencitraan publik
• Mengatasi krisis kepercayaan & stategi memulihkan di media sosial
• Meningkatkan citra dan meraih rekomendasi positif di media sosial
• Membawa brand menjadi kekuatan pada pasar potensial

==================================================================

WORKSHOP CYBER PR & MEDIA SOSIAL (STRATEGI & IMPLEMENTASI)

Jadwal : Kamis – Jum'at, 4 – 5 Juli 2013
Hotel Grand Preanger Jl. Asia Afrika 81 Bandung

TUJUAN WORKSHOP
Setelah mengikuti workshop ini, peserta diharapkan mampu ;

• Memahami perilaku sosial dunia cyber PR
• Mampu membangun opini, citra & merek melalui saluran media sosial online
• Mampu mengantisipasi secara cerdas, opini negatif dari saluran media online
• Mampu melihat indikator citra & merek perusahan/lembaga secara berkala.
• Mampu membina komunikasi di media sosial

MATERI PROGRAM

1. Strategi Membangun Cyber PR
• Fenomena & kecenderungan aktifitas pengguna internet
• Mengenal & Memahami aktifitas komunitas sosial online (Media Sosial)
kekuatannya
• Strategi berkomunikasi di media sosial
• Teknik dan strategi mengontrol informasi di media sosial
• Urgensi komunikasi media sosial dalam tingkat kepercayaan perusahaan/lembaga

2. Strategi & Implementasi Pencitraan Publik Cyber PR
• Memilih platform social media yang cocok yang sesuai dengan usaha anda.
• Social media bisa menjadi PR anda untuk membangun kepercayaan publik
• Membawa brand anda untuk menjadi kekuatan anda pada pasar potensial anda
• Mengatasi krisis kepercayaan & strategi menyelesaikan krisis di media sosial
• Meningkatkan citra dan meraih rekomendasi positif di media sosial

3. The Power of Online Video
• Analisa internal (web internal & manajemen) & Indikator citra
• Mengenal, mempertegas dan mengingatkan merek, opini & citra perusahaan melalui
video

4. The Power of Facebook
• Mengenal karakter, ciri & sifat pengguna facebook
• SOP Redaksi Online (etika, kebijakan & relasi)
• Praktek penulisan: Fitur Notes, Fans Page dan uji tanggap komentar publik
• PR vs Individu & management crisis (merek/citra)

==================================================================

PESERTA YANG DISARANKAN
Workshop ini terbuka untuk umum, dari berbagai latar belakang profesi dan
disiplin ilmu, lebih khusus lagi :

• Divisi/bagian yang merancang dan melaksanakan program CSR & Pengembangan
COMDEV serta Dinas/instansi yang menjadi mitra dalam pelaksanaan program CSR
perusahaan
• Pimpinan, Manager dan staf (dari berbagai unit/divisi/ bagian) yang
menjalankan fungsi PR/Humas dan yang berhubungan dengan media.
• Humas, PR, TU Pimpinan, Protokoler, Manager/staf SDM/Kepegawaian, Staff CSR &
Comdev, Corp. Comm & Secretary, Marketing, Akademisi, Peneliti, LSM, dll.

METODE
Presentasi, Diskusi, Brainstorming, Case Study, Evaluasi

PERALATAN YANG DIBAWA PESERTA
Setiap peserta wajib membawa Laptop/netbook yang bisa terkoneksi dengan
internet/wifi. Bagi yang tidak bisa membawa, mohon konfirmasikan dengan panitia.

INVESTASI

• Investasi : Rp. 2.900.000,- nett/orang (tanpa penginapan/kamar hotel)
• Investasi : Rp. 3.500.000,- nett/orang (termasuk penginapan/kamar hotel, untuk
1 malam)
Fasilitas : modul, sertifikat, coffee break & lunch.

INFORMASI PROGRAM & PENDAFTARAN

PT. Prakarsa Media Utama
Komplek Griya Bandung Indah (GBI)
Jl. Permata Alam VIII Blok E-I No. 18 Bandung 40287
Telp : (022) 7532876 Fax : (022) 7537897
Hp : 081-221-95135 / 0878-219-66661
Website: www.prakarsamedia.com
E-mail: info@...

__._,_.___
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (1)
Recent Activity:
.

__,_._,___

No comments:

Post a Comment