Perihal : Undangan Training / Workshop
1. Workshop CSR & Strategi Pencitraan Publik Di Media Sosial
Jadwal : Kamis Jum'at, 27 28 Juni 2013
2. Workshop CYBER PR & Media Sosial (Strategi & Implementasi)
Jadwal : Kamis Jum'at, 4 5 Juli 2013
Informasi & brosur program di http://prakarsamedia.com.
Dengan hormat,
Workshop CSR & Strategi Pencitraan Publik Di Media Sosial, CSR sebagai bagian
dari pertanggungjawaban social profitable company kepada stakeholder eksternal
perlu di manajemen dengan baik dan benar, sehingga dihasilkan dampak yang
meningkatkan branding maupun positioning perusahaan, bukan sekedar Charity
Program perusahaan. Selain itu, manajemen CSR juga harus mampu memberikan dampak
positip terhadap stakeholder internal, dimana CSR harus sesuai dengan value
chain operasional perusahaan & memberikan dampak positif serta menjadi "alat
marketing yang powerfull" bagi perusahaan dimasa mendatang.
Benarkah media sosial mampu menaikan atau menjatuhkan pencitraan suatu lembaga ?
Benarkah kemenangan sebuah instansi/perusahaan ditentukan oleh pendukungnya yang
melakukan pencitraan di berbagai media sosial ? Penguasaan atas arus informasi
publik kerap terbukti menjadi alat yang ampuh untuk membentuk opini masyarakat
yang pada gilirannya memberikan nilai positif. Keunggulan pelayanan, produk dan
jasa tidak lagi menjadi satu satunya senjata untuk memenangkan persaingan pasar
dan menjadi top of mind. Arus informasi yang semakin mudah diakses melalui media
sosial, memberi kontribusi atas kesalahpahaman informasi ke publik dan berakibat
terjadinya penurunan citra terhadap instansi/perusahaan tsb.
Workshop CYBER PR & Media Sosial (Strategi & Implementasi), Media sosial
(Facebook, Twitter, Youtube, Millis, dll) adalah sarana yang membuka peluang
suatu kelompok masyarakat sipil dan ruang publik yang saling menguatkan
terhubung & berkomunikasi secara mudah dan "bersatu" membangkitkan "kesadaran
bersama" untuk melakukan gerakan massa tanpa harus membentuk organisasi formal,
melalui tulisan, gambar, audio dan video. Daya jangkaunya yang mendunia, tanpa
batas ruang dan waktu, telah menjadi media aktifitas sosial global yang
menimbulkan perubahan pada tatanan infrastruktur sosial. Di era ini, peran
individu bukan lagi objek pihak lain (media/institusi), tapi telah berubah
menjadi subjek yang mempengaruhi opini publik. Dengan pola distribusi one to
many, serta kemandirian menentukan agenda setting, membuat peran mereka menjadi
sangat kuat (powerfull).
Citra publik berkaitan dengan usaha organisasi untuk mengelola dan melindungi
citra atau reputasi publiknya. Kita tidak dapat membangun brand sendirian,
melainkan membutuhkan banyak orang untuk bersama-sama membangun brand tersebut.
Dalam model masyarakat baru seperti itu, peran PR/Humas pun ikut berubah.
Tantangannya jauh lebih besar dan lebih kompleks, sehingga dibutuhkan strategi
PR/Humas yang berbeda dibanding era-era sebelumnya. Bagaimana PR/Humas mengelola
dan mengantisipasi gejolak perubahan ini ?
Karena itu, upaya untuk lebih meningkatkan kemampuan pada kedua bidang tersebut
diatas, kami mengundang Bapak/Ibu dan atau staf lain di lingkungan
instansi/perusahaan Bapak/Ibu untuk mengikuti 2 jenis training/workshop, dengan
jadwal sebagai berikut :
1. Workshop CSR & Strategi Pencitraan Publik Di Media Sosial
Jadwal : Hari Kamis Jum'at / Tanggal 27 28 Juni 2013
Tempat : Hotel Grand Royal Panghegar, Jl. Merdeka 2 Bandung
2. Workshop CYBER PR & Media Sosial (Strategi & Implementasi)
Jadwal : Hari Kamis Jum'at / Tanggal 4 5 Juli 2013
Tempat : Hotel Grand Preanger, Jl. Asia Afrika 81 Bandung
Investasi: Rp. 2.900.000,- nett/orang
(tanpa penginapan/kamar hotel)
Investasi: Rp. 3.500.000,- nett/orang
(termasuk penginapan/kamar hotel, untuk 1 malam)
Waktu : 09.00 16.00 WIB
Demikian surat undangan ini kami sampaikan. Informasi dan brosur program
terlampir. pendaftaran lewat online bisa diakses di http://prakarsamedia.com.
Atas perhatian Bapak/Ibu kami haturkan banyak terima kasih.
Hormat Kami,
PT. Prakarsa Media Utama
Direktur
Zulhijri Harun
==================================================================
WORKSHOP CSR & STRATEGI PENCITRAAN PUBLIK DI MEDIA SOSIAL
Peran PR/Humas Instansi/Perusahaan dalam Membangun Citra melalui Program CSR
Jadwal : Kamis Jum'at, 27 28 Juni 2013
Hotel Grand Royal Panghegar Jl. Merdeka 2 Bandung
TUJUAN WORKSHOP
Setelah mengikuti workshop ini, peserta diharapkan mampu :
Menyusun rencana, pelaksanaan, monitoring & evaluasi program
Membuat laporan CSR yang Sustainable Development
Mengimplementasikan Proyek-Proyek "COMDEV-CSR"
Mengaplikasikan Corporate Reputation Management
Melakukan lobi & negosiasi dengan pihak internal/ekternal secara professional
Mempunyai ketrampilan berkomunikasi dan menyelesaikan konflik kepentingan
dengan berbagai pihak
Menganalisis kekuatan media sosial untuk pencitraan publik
Strategi menumbuhkan kepercayaan publik di media sosial
Strategi menyelesaikan krisis komunikasi di media sosial
Membangun citra instansi/ perusahaan secara berkelanjutan
Meraih keuntungan perusahaan/lembaga melalui media sosial
Membangun Government Relations untuk mendukung keberlangsungan perusahaan
/instansi
MATERI PROGRAM
1. Pengembangan & Pelaksanaan Program CSR
Manajemen CSR, Konsep Comdev & charity program
Pengembangan konsep CSR ke Customer Social Mangement
Perencanaan, Pelaksanaan, evaluasi, pelaporan program
Komunikasi CSR, kerjasama media & Strategi upgrading
Stakeholder Satisfaction dan pengembangannya
2. Performance Measurement (Pengukuran Kinerja) CSR
Pengukuran Kinerja: indicator program & tujuan strategis, metode, analisis
data dan interpretasi hasil
CSR Budgeting & Menghitung Hasil Investasi CSR
Hubungan CSR dengan Good Corporate Government
Peran penting & Fungsi Utama Government Relations
Studi kasus : keberhasilan dan kegagagalan program CSR
3. Fenomena Media Sosial & Komunitas Sosial Online
Fenomena & kecenderungan aktifitas pengguna internet
Komunitas sosial online (media sosial) dan kekuatannya
Strategi berkomunikasi yang efektif di media sosial
Urgensi komunikasi media sosial dalam tingkat kepercayaan perusahaan/lembaga
4. Strategi & Implementasi Pencitraan Publik di Media Sosial
Memilih platform social media untuk perusahaan/instansi
Social media menjadi PR/Humas untuk pencitraan publik
Mengatasi krisis kepercayaan & stategi memulihkan di media sosial
Meningkatkan citra dan meraih rekomendasi positif di media sosial
Membawa brand menjadi kekuatan pada pasar potensial
==================================================================
WORKSHOP CYBER PR & MEDIA SOSIAL (STRATEGI & IMPLEMENTASI)
Jadwal : Kamis Jum'at, 4 5 Juli 2013
Hotel Grand Preanger Jl. Asia Afrika 81 Bandung
TUJUAN WORKSHOP
Setelah mengikuti workshop ini, peserta diharapkan mampu ;
Memahami perilaku sosial dunia cyber PR
Mampu membangun opini, citra & merek melalui saluran media sosial online
Mampu mengantisipasi secara cerdas, opini negatif dari saluran media online
Mampu melihat indikator citra & merek perusahan/lembaga secara berkala.
Mampu membina komunikasi di media sosial
MATERI PROGRAM
1. Strategi Membangun Cyber PR
Fenomena & kecenderungan aktifitas pengguna internet
Mengenal & Memahami aktifitas komunitas sosial online (Media Sosial)
kekuatannya
Strategi berkomunikasi di media sosial
Teknik dan strategi mengontrol informasi di media sosial
Urgensi komunikasi media sosial dalam tingkat kepercayaan perusahaan/lembaga
2. Strategi & Implementasi Pencitraan Publik Cyber PR
Memilih platform social media yang cocok yang sesuai dengan usaha anda.
Social media bisa menjadi PR anda untuk membangun kepercayaan publik
Membawa brand anda untuk menjadi kekuatan anda pada pasar potensial anda
Mengatasi krisis kepercayaan & strategi menyelesaikan krisis di media sosial
Meningkatkan citra dan meraih rekomendasi positif di media sosial
3. The Power of Online Video
Analisa internal (web internal & manajemen) & Indikator citra
Mengenal, mempertegas dan mengingatkan merek, opini & citra perusahaan melalui
video
4. The Power of Facebook
Mengenal karakter, ciri & sifat pengguna facebook
SOP Redaksi Online (etika, kebijakan & relasi)
Praktek penulisan: Fitur Notes, Fans Page dan uji tanggap komentar publik
PR vs Individu & management crisis (merek/citra)
==================================================================
PESERTA YANG DISARANKAN
Workshop ini terbuka untuk umum, dari berbagai latar belakang profesi dan
disiplin ilmu, lebih khusus lagi :
Divisi/bagian yang merancang dan melaksanakan program CSR & Pengembangan
COMDEV serta Dinas/instansi yang menjadi mitra dalam pelaksanaan program CSR
perusahaan
Pimpinan, Manager dan staf (dari berbagai unit/divisi/ bagian) yang
menjalankan fungsi PR/Humas dan yang berhubungan dengan media.
Humas, PR, TU Pimpinan, Protokoler, Manager/staf SDM/Kepegawaian, Staff CSR &
Comdev, Corp. Comm & Secretary, Marketing, Akademisi, Peneliti, LSM, dll.
METODE
Presentasi, Diskusi, Brainstorming, Case Study, Evaluasi
PERALATAN YANG DIBAWA PESERTA
Setiap peserta wajib membawa Laptop/netbook yang bisa terkoneksi dengan
internet/wifi. Bagi yang tidak bisa membawa, mohon konfirmasikan dengan panitia.
INVESTASI
Investasi : Rp. 2.900.000,- nett/orang (tanpa penginapan/kamar hotel)
Investasi : Rp. 3.500.000,- nett/orang (termasuk penginapan/kamar hotel, untuk
1 malam)
Fasilitas : modul, sertifikat, coffee break & lunch.
INFORMASI PROGRAM & PENDAFTARAN
PT. Prakarsa Media Utama
Komplek Griya Bandung Indah (GBI)
Jl. Permata Alam VIII Blok E-I No. 18 Bandung 40287
Telp : (022) 7532876 Fax : (022) 7537897
Hp : 081-221-95135 / 0878-219-66661
Website: www.prakarsamedia.com
E-mail: info@...
Reply via web post | Reply to sender | Reply to group | Start a New Topic | Messages in this topic (1) |
No comments:
Post a Comment