Tuesday, March 19, 2013

[Media_Nusantara] Gerakan Universitas Jember Mengajar (UJAR)

 

Gerakan Universitas Jember Mengajar (UJAR)

Terinspirasi oleh Indonesia Mengajarnya Anies Baswedan, mahasiswa Unej menggerakkan program UJAR, yaitu gerakan Universitas Jember Mengajar. Mereka kemudian mencari dan mendata sekolah dasar yg kekurangan guru serta minim sarana dan prasarananya. Setelah menyeleksi akhirnya mereka memilih SDN Darsono 4, MI Miftahul Ulum dan SDN Bontoro 5 sebagai tempat utk darmabakti mereka. Setiap pekan, Sabtu dan Minggu, ada 10 anggota UJAR yg meluangkan waktu utk mengajar. Sabtu mereka mengajar materi pelajaran sdgkan Minggu mereka mengajar ekstrakurikuler.

Gerakan ini diresmikan oleh Rektor Unej, Moh. Hasan, pada acara Gerakan Ujar Scholarship dan Ujar Bagi Buku pada Kamis, 14/3/13 yg lalu. Pada tahap awal terkumpul dana beasiswa bagi 15 anak yg akan menerima 100 ribu/bulan selama enam bulan. Dananya dari donatur dan gerakan menyumbang seribu rupiah yg digulirkan di tiap fakultas. Untuk buku mereka berhasil mengumpulkan 50 buku yg dibagi ke tiga sekolah tsb.

Dua jempol utk mahasiswa Universitas Jember ini.
 
Foto: Salut atas Gerakan Universitas Jember Mengajar    Terinspirasi oleh Indonesia Mengajarnya Anies Baswedan, mahasiswa Unej menggerakkan program UJAR, yaitu gerakan Universitas Jember Mengajar. Mereka kemudian mencari dan mendata sekolah dasar yg kekurangan guru serta minim sarana dan prasarananya. Setelah menyeleksi akhirnya mereka memilih SDN Darsono 4, MI Miftahul Ulum dan SDN Bontoro 5 sebagai tempat utk darmabakti mereka. Setiap pekan, Sabtu dan Minggu, ada 10 anggota UJAR yg meluangkan waktu utk mengajar. Sabtu mereka mengajar materi pelajaran sdgkan Minggu mereka mengajar ekstrakurikuler.    Gerakan ini diresmikan oleh Rektor Unej, Moh. Hasan, pada acara Gerakan Ujar Scholarship dan Ujar Bagi Buku pada Kamis, 14/3/13 yg lalu. Pada tahap awal terkumpul dana beasiswa bagi 15 anak yg akan menerima 100 ribu/bulan selama enam bulan. Dananya dari donatur dan gerakan menyumbang seribu rupiah yg digulirkan di tiap fakultas. Untuk buku mereka berhasil mengumpulkan 50 buku yg dibagi ke tiga sekolah tsb.        Dua jempol utk mahasiswa Universitas Jember ini.

__._,_.___
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (1)
Recent Activity:
.

__,_._,___