Wednesday, March 6, 2013

[Media_Nusantara] Menilik Harta Kekayaan 'Tersembunyi' Anas Urbaningrum

 

Menilik Harta Kekayaan 'Tersembunyi' Anas Urbaningrum
by @Cuapolitik

Isu ini tak kalah menghebohkan dr twit saya bbrp hari lalu soal bunker uang atau soal pertemuan rahasia dgn Bamsoet (baca : Pertemuan AU Dengan Poltisi Golkar Bambang Soesatyo ==> http://jaringanantikorupsi.blogspot.com/2013/02/medianusantara-pertemuan-au-dengan.html), dll...

Soal bunker uang & pertemuan dgn Bamsoet yg saya twitkan kembali menemukan konfirmasi kebenarannya. Anda akan terkejut berapa triliun kekayaan Anas. Nanti akan saya sebutkan. Intinya saya hanya ingin bilang, Anas memang pantas digantung! Ada beberapa kartu truf yang juga akan saya keluarkan. Tp itu nanti di lain waktu. Baru saya keluarkan kalau Anas benar2 macm2. Informasi saya dapat justru dari lingkaran Anas langsung. Jangan dipikir tidak ada orang dekat Anas yg benci dgn kelakuan dia yg korup. Saya sudah beri clue tadi, Anas punya harta triliunan. Berapa pastinya? Kurang lebih sekitar Rp8 triliunan. Berikut cuap2 saya.

KPK pada 26 Februari lalu melansir laporan harta kekayaan Anas Urbaningrum. Per 2007 akhir, Anas punya Rp2,2 miliar dan USD2.300. Itu adalah angka hingga akhir 2007 sbg revisi data tahun 2005, ketika Anas baru saja selesai di Komisi Pemilihan Umum. Lantas berapakah kekayaan Anas? Anda bayangkan, dia bisa bagi-bagi ratusan miliar di Kongres, beli 4 kavling rumah di Duren Sawit. Belum lagi harta kekayaan dia yang lain seperti Hummer, Alphard, Range Rover, Land Cruiser, atau Nissan Serena. Belum lagi harta berupa tanah di berbagai daerah. Bbrp hari lalu kami dapat foto tanah dia di Yogyakarta.

Salah seorang kuasa hukum di lingkaran kasus Hambalang pernah menyebut Anas punya kekayaan 4-5 triliun rupiah. Namun baru saja saya mendapat informasi dari lingkaran satu Anas, bahwa nilai kekayaan Anas mencapai Rp8 triliun. Fantastis. Nilai itu memang tidak semuanya uang, namun juga berupa aset seperti tanah atau konsesi pertambangan di Kalimantan. Untuk uang tunai, seperti saya bilang bbrp hari lalu, disimpan Anas di dalam bunker di rumahnya di Duren Sawit. http://t.co/9ESwBJB7RI , Tentang bunker berikut uangnya ini, informan kami memiliki fotonya. Posisi kami saat ini masih menunggu foto tersebut. Harta Anas yang lainnya disimpan di Singapura. Informasi ini sudah saya konfirmasi pada sebuah sumber terpercaya.

Beberapa akun sebelumnya sudah menyebut Anas memiliki apartemen mewah di negeri singa itu. Selain itu Anas diduga kuat memiliki aset di sebuah perusahaan besar di Kepulauan Riau. Ini termasuk yg kini ditelusuri PPATK. Pada tanggal 24 Februari lalu kita tahu Anas pergi ke Batam. Anas terbang dengan Garuda bernomor GA0152. Di Batam, ia hanya bbrp jam. Di Batam, Anas bertemu dengan para loyalisnya dalam rangka mengamankan aset2nya. Dia datang bersama ajudannya, "S". Pertemuan Anas dengan loyalisnya dilakukan di kawasan Bengkong Laut, Batam, di sebuah restoran di sana. Anda boleh percaya boleh tidak. Tapi akun ini tidak bermain-main dengan isu yang masih sumir. Kami sebenarnya memiliki informasi awal soal permainan Anas lainnya. Tapi karena info blm lengkap, blm akan kami keluarkan.

Apa sebenarnya yang diinginkan Anas dengan kekayaan bernilai triliunan rupiah itu? Tentu saja, menjadi presiden. Anas kita tahu seringkali berkunjung ke daerah dan jarang mengurus DPP Demokrat. Dalam kunjungan inilah Anas perkenalkan diri. Beberapa kawan sudah mengonfirmasi perihal itu ke bbrp pihak yang dikunjungi Anas. Anas ungkapkan keseriusannya untuk nyapres. Mungkin dia yakin, dengan kekayaan triliunan rupiah, dia akan berhasil jadi presiden. Nyatanya, uang itu hasil korupsi. Sekadar ingatkan, selain dr proyek maupn dari caleg2, aset triliunan Anas juga didapat dari calon2 kepala daerah. Seperti kita tahu saat ini sudah mendekati pendaftaran calon anggota legislatif. Beberapa caleg ternyata sudah setor ke Anaskini nasib caleg2 itu tak jelas. Anas dan kawan2nya pun sudah kepusingan mengatasi masalah ini. Mau gimana lagi, caleg2 itu sudah diberi janji2 palsu. Anda hitung saja ada berapa caleg Demokrat di seluruh Indonesia, dari tingkat kabupaten/kota hingga caleg DPR-RI. Inilah mengapa saya berani katakan Anas memang sudah sepantasnya digantung.

Oya, setoran dari calon2 kepala daerah yang diperoleh Anas, selain uang ternyata juga konsesi izin tambang. Soal ini kami saat ini masih mengumpulkan bahan. Pastinya, Anas juga banyak miliki izin tambang di Kalimantan.

Sementara sekian dulu. Ada beberapa bahan lagi yang masih saya matangkan informasinya. Salam antikorupsi.

Catatan :

Oya, saya ingatkan lagi ini foto salah satu tanah milik Anas di Yogyakarta. Ini saya dapat dr salah satu follower. http://t.co/7HUOykCz9R

Twit saya berikutnya tak kalah mengerikan soal Anas. Hati2, nyawa seseorang terancam. ("Janji 'Syurga' Untuk Nazaruddin" ==> http://jaringanantikorupsi.blogspot.com/2013/03/medianusantara-janji-syurga-untuk.html )

Sori, tadi maksudnya Nissan Elgrand, seperti yg sering muncul di tivi, Silakan pertanyakan kebenaran cerita saya. Informasi saya A1. Tak semua loyalis Anas benar2 loyal kepada dia. Bukti foto pelan2 saya bagi. Info2 yang saya ungkap tadi akan terbuka semua nanti, sama seperti KPK yg telanjangi aset2 Djoko Susilo di kasus simulator SIM. Anda tentu awalnya tak percaya, seorang polisi punya belasan rumah mewah, 3 istri, dan harta ratusan miliar. Anas ketua umum partai, bw tentukan suara di DPR, berkuasa tentukan siapa caleg, siapa calon kepala daerah. Dia sdh salah gunakan kuasanya. Di pemberitaan disebut2 ongkos pemenangan Anas di Kongres sekitar Rp150 miliar. Faktanya, sampai setengah triliun. Uang dari mana? Karenanya sejak pekan lalu saya sudah minta @KPK_RI untuk segera geledah rumah Anas. PPATK kini terus gerak telusuri aset2 Anas. Seorang financial planner sekaliber @mrshananto pun tak akan mampu menyulap aset 2,2 miliar menjadi 8 triliun rupiah. :). Oya, posisi Anas di perusahannya di Riau itu sbg komisaris. Punya loyalisnya jg. Saya ungkap kpn2. PPATK msh telusuri.

__._,_.___
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (1)
Recent Activity:
.

__,_._,___

No comments:

Post a Comment