Wednesday, May 29, 2013

[Media_Nusantara] Acara Grebek Pancasila di Blitar - Juni 2013

 

http://www.bharatanews.com/berita-5263-grebek-pancasila-di-blitar.html
Grebek Pancasila di Blitar

BLITAR-JATIM (bharatanews): Sebagian besar masyarakat Kabupaten dan Kota Blitar, Jawa Timur (Jatim), setiap Juni secara rutin menggelar rangkaian kegiatan peringatan Hari Pancasila dan Bulan Kebangsaan, atau lebih populernya disebut Grebek Pancasila.

Tahun ini agendanya sedikit berbeda dari sebelumnya, yakni sarasehan kerakyatan dengan melibatkan Agus Condro Prayitno, mantan politisi PDI Perjuangan sekaligus pengungkap kasus suap cek pelawat 20 anggota DPR-RI pada pemilihan Deputi Senior Gubernur Bank Indonesia (BI) pada 2004.

Menurut koordinator sarasehan, Eko dan Kus Bachrul, agenda bertajuk"Refleksi Pancasila, Kapankah Kita Bisa Bebas Dari Penjajahan Para Koruptor, Jika Otak dan Aktor Intelektual Para Koruptor Terorganisir Tidak Ditangkap?"  akan di gelar pada 2 Juni 2013. Sangat diharapkan sarasehan kerakyatan ini mendapat perhatian banyak pihak, bukan saja masyarakat Blitar tapi juga daerah lainnya.

"Acara ini diprakasai komunitas Tokoh Nasional Jawa Timur. Setiap Juni kami rutin menggelar kegiatan ini, untuk terus memperkokoh rasa nasionalisme dan kebangsaan yang berpalsafah Pancasila," papar Eko ketika dihubungi Bharatanews, hari ini.

Selain agenda tersebut, lanjut dia, pihaknya juga menyelenggarakan temu mahasiswa dari seluruh Indonesia sejak 1 hingga 6 Juni 2013. Banyak kegiatan yang akan mewarnai pertemuan generasi muda bangsa ini.

Dipilihnya Agus Condro Prayitno sebagai pembicara, mengingat mantan terpidana 1 tahun 3 bulan dalam kasus cek pelawat DPR-RI itu, merupakan saksi mata yang juga sosok pelaku sekaligus pelapor tindak pidana korupsi tersebut (justice collaborator).

Seperti diketahui, selama Juni banyak masyarakat menyebutnya sebagai bulan Bung Karno, karena ada beberapa momentum penting yang berkaitan dengan tokoh proklamator RI tersebut, yakni pada 1 Juni sebagai hari lahir Pancasila, dan 20 Juni peringatan wafatnya Bung Karno. (sin)

__._,_.___
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (1)
Recent Activity:
.

__,_._,___

No comments:

Post a Comment